Selain PKH, Bantuan Sembako untuk Warga Miskin Tetap Dilanjutkan

YOGYA, KRJOGJA.com – Jaminan perlindungan sosial selama masa pandemi Covid-19 menjadi salah satu prioritas pemerintah untuk diutamakan. Salah satunya para penerima Program Keluarga Harapan (PKH) yang sudah bisa membelanjakan dananya seiring bantuan yang sudah dicairkan lebih awal.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Yogya Tri Maryatun, mengungkapkan total ada 10.921 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk PKH 2021. “Ketika sudah cair melalui rekeningnya masing-masing langsung digunakan. Biasanya para penerima PKH memang selalu rutin mengecek sehingga begitu cair langsung dibelanjakan,” jelasnya, beberapa waktu lalu.

Selain PKH, program jaminan perlindungan sosial dari pemerintah pusat juga diwujudkan melalui program sembako. Totalnya tahun ini mencapai 18.421 KPM yang terdiri dari 10.722 KPM sembako reguler, dan 7.699 KPM sembako khusus Covid-19. Pada tahun 2020 lalu penerima program sembako mencapai 20.804 KPM, sehingga terjadi penurunan sebesar 2.383 KPM.

BERITA REKOMENDASI