Seleksi Komisioner KPID DIY Masuki Tahapan Psikotes

YOGYA, KRJOGJA.com – Sebanyak 20 calon komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DIY mengikuti psikotes gelombang I di Balai Pengukuran Kompetensi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY, Senin (2/11/2020). Pelaksanaan psikotes ini akan digelar dua gelombang hingga Selasa (3/11/2020) ini.

“Untuk hari kedua hari ini, ada 21 calon komisioner yang akan mengikuti psikotes,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) DIY Rony Primanto Hari saat membuka psikotes didampingi Kepala BKD DIY Amin Purwani.

Dijelaskan Rony, psikotes ini merupakan tindak lanjut hasil seleksi administrasi rekrutmen calon komisioner KPID DIY yang sudah diumumkan sebelumnya. Setelah mengikuti psikotes, nantinya seluruh calon komisioner akan menjalani tes tertulis pada Rabu (4/11/2020) dan tes wawancara pada Selasa-Rabu (17-18/11/2020) mendatang.

“Melalui serangkaian tes ini, kami ingin mengetahui kondisi dan potensi calon komisioner. Sebab nantinya pekerjaan dan tanggungjawab komisioner sangat berat,” imbuh Rony yang juga menjadi anggota Tim Seleksi Komisioner KPID DIY Periode 2020-2023 tersebut.

BERITA REKOMENDASI