Semangat Sumpah Pemuda Sebarkan Hal Positif, Anak Muda Diminta Melek Literasi Digital

Editor: Ary B Prass

YOGYA, KRJOGJA.com – Teknologi digital berkembang pesat di era sekarang ini yang tak jarang membuat manusia terdisrupsi. Apabila tak terarah, maka sangat mungkin teknologi dimanfaatkan untuk hal-hal negatif.

Situasi tersebut dibahas dalam Webinar Budaya Merah Putih Edukasi Kebudayaan Kepada Generasi Muda Melalui Literasi Digital.
Dewan Pimpinan Cabang Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta bertindak sebagai penyelenggara, dalam rangkaian perayaan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021.

Andityas Bima Prasatya, Ketua DPC Taruna Merah Putih Kota Yogyakarta mengatakan bahwa peringatan hari sumpah pemuda harus dimaknai dengan mengubah niat menjadi aksi nyata. Di era saat ini, anak-anak muda harus mampu memanfaatkan teknologi dengan cara positif dan produktif demi kemajuan bersama.

Dengan melek literasi digital maka generasi muda memiliki pengetahuan dan kecakapan untuk menggunakan media digital, alat-alat komunikasi, atau jaringan. Generasi muda menjadi tonggak untuk menemukan, mengevaluasi, menggunakan, membuat informasi dan memanfaatkan teknologi secara sehat, bijak, cerdas, cermat dan tepat.

“Bahkan terpenting juga patuh hukum dalam rangka membina komunikasi dan interaksi dalam kehidupan sehari-hari. Karenanya edukasi literasi digital perlu terus dilakukan bagi generasi muda,” ungkapnya.

BERITA REKOMENDASI