Sesuai Perintah Pusat, Pemda DIY Larang ASN Keluar Kota Saat Libur Imlek

YOGYA, KRJOGJA.com – Pemerintah pusat lewat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi telah mengeluarkan surat edaran (SE) yang melarang aparatur sipil negara (ASN) atau PNS bepergian ke luar daerah (mudik) selama libur Imlek. Kebijakan pemerintah pusat tersebut juga akan diberlakukan oleh Pemda DIY. Dengan melarang ASN Pemda DIY untuk tidak berpergian keluar kota selama libur tahun baru Imlek. Kebijakan itu diambil untuk mencegah penularan Covid-19 yang masih fluktuatif.

“Karena pusat sudah menerbitkan surat edaran (SE) maka secara otomatis larangan itu juga berlaku bagi ASN yang ada di lingkungan Pemda DIY. Dalam waktu dekat Pemda DIY akan menerbitkan SE Gubernur sebagai tindak lanjut terhadap kebijakan yang dibuat oleh kementerian. Apabila kebijakan itu bisa ditaati oleh ASN kami berharap adannya penularan kasus bisa ditekan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) DIY, Drs K Baskara Aji di ruang kerjanya, Rabu (10/2/2021).

Baskara Aji mengungkapkan, selain larangan bagi ASN agar tidak keluar kota saat libur tahun baru Imlek. Pihaknya juga mengimbau selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro atau pengetatan secara terbatas kegiatan masyarakat (PTKM) mikro sebaiknya ASN mengurangi aktivitas di luar rumah.

BERITA REKOMENDASI