Situasi Gawat! Pelemparan Ambulans dan Penarikan Tabung Oksigen Jangan Terjadi Lagi

YOGYA, KRJOGJA.com – Dua situasi pelik terjadi di DIY saat seluruh pihak berjuang menangani lonjakan kasus Covid-19. Satu merupakan penghadangan dan pelemparan mobil ambulans oleh pemuda di Piyungan serta penarikan tabung oksigen oleh vendor di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta.

Dua kasus ini mendapat perhatian besar dari warganet di linimassa sosial media. Kutukan-kutukan pada dua situasi ini muncul dari warga yang seluruhnya berharap pandemi segera usai.

Kasus pelemparan ambulans SAR DIY yang terjadi Selasa (13/7/2021) malam sudah usai saat pelaku IZ alias Unyil diamankan Polres Bantul dan kini berstatus tersangka. Ia mengaku termakan isu mobil ambulans berkeliling dalam keadaan kosong untuk membuat warga takut.

Sementara, kasus penarikan tabung oksigen dialami RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta buntut situasi krisis pada 4 Juli silam. Sebanyak 250 tabung ditarik karena pihak rumah sakit terpaksa mengisi oksigen dari vendor lain sebagai aksi menyelamatkan pasien yang datang dengan sangat banyak.

BERITA REKOMENDASI