Nasyiatul Aisyiyah Diminta Jadi Pilar Generasi Anti Klithih

SLEMAN, KRJOGJA.com – Ratusan anggota Nasyiatul Aisyiyah (NA) DIY mengikuti sosialisasi empat pilar bekerja sama dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Minggu (9/2/2020). Nasyiatul Aisyiyah pun berikrar untuk ikut membentuk generasi muda berkepribadian Pancasila dan anti klithih.

Ketua Umum PWNA DIY Nunung Damayanti mengungkap pihaknya mengungkap selalu berusaha menjadi garda terdepan dalam mempererat kebangsaan dalam membangun Indonesia berkemajuan. Semangat kekeluargaan dan nilai luhur bangsa berusaha terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat serta berbangsa.

“Kami berkomitmen untuk menjadikan Nasyiatul Aisyiyah sebagai pelopor gerakan perempuan musa dalam membangun komitmen kebangsaan, kerukunan serta keberagaman. Ini mengapa kami ikut dalam sosialisasi empat pilar bersama DPD RI, agar pemahaman kami semakin menyeluruh dan bisa semakin baik dalam perjalanan kedepan,” ungkapnya usai acara.

Sementara Anggota DPD RI Dapil DIY, Afnan Hadikusumo menyebut Nasyiatul Aisyiyah merupakan wadah tepat untuk memastikan generasi mendatang Indonesia yang memiliki nilai kebangsaan. Afnan pun menyoroti permasalahan kekerasan jalanan oleh remaja atau marak disebut klithih yang dinilai bersumber dari ketahanan keluarga yang lemah.

“Nasyiatul Aisyiyah sebagai wadah generasi muda wanita yang nantinya akan melahirkan generasi penerus bangsa perlu penguatan tentang kebangsaan. Diharapkan kedepan akan lahir generasi yang benar-benar melaksanakan nilai Pancasila dan menjaga keutuhan bangsa sehingga tidak ada lagi generasi muda klithih yang begitu meresahkan seperti yang terjadi belakangan ini,” tegas Afnan.

Cucu Ki Bagus Hadikusumo tersebut juga turut berharap agar Nasyiatul Aisyiyah bisa menjadi generasi perempuan yang tangguh serta mampu menjaga ketahanan keluarga. “Kalau ibu di rumah itu luar biasa, maka niscaya anak dan suami akan menjadi insan yang juga luar biasa. Kami berharap Nasyiatul Aisyiyah memegang peran penting tersebut, memastikan generasi kedepan Indonesia ini khususnya di DIY luar biasa,” ungkapnya lagi. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI