1.000 Box Makan Minum untuk Yatim-Piatu dan Dhuafa

SLEMAN, KRJOGJA.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mulai menggulirkan program Dapur Kuliner Nusantara (GKN). Pada Minggu (19/12/2021) membagikan 1.000 paket makan minum untuk yatim piatu dan dhuafa di tempat Praktek Dokter dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA, MM, Jalan Stadion Baru, Sono, Wedomartani, Ngemplak, Sleman.

Turut hadir pada acara tersebut perwakilan perangkat desa, takmir masjid, tokoh masyarakat, pengurus yatim piatu dari Panti asuhan Abdul Alim Imogiri Bantul, Panti Rumah Singgah Bumi Damai Kota Gede Yogyakarta, Yayasan Kiwari Sleman, Panti Darul Yatama Blotan Wedomartani, Panti Al Islam Ngoto Bantul, Panti Al Fataa Bantul, Panti Al Fattah Pereng Prambanan Sleman, Panti Asuhan Putri Serangan, Rumah Yatim Piatu Al-Ma’ruf Bantul serta anak-anak yatim piatu dan dhuafa sekitar praktek dokter Tejo di Dusun Sono, Malangrejo dan sekitarnya.

“Alhamdulillah kita dapat berkolaborasi dengan BAZNAS DIY untuk menyalurkan 1.000 box makan untuk adik-adik yatim piatu dan dhuafa, karena masih dalam masa pandemi Covid-19 maka kita terapkan protokol kesehatan ketat dan hanya pengurus dari panti yang kita minta datang,” jelas dr Tejo Katon.

“Kegiatan ini juga sebagai wahana inovasi, yaitu KUYAPADU atau KUmpul YAtim PiAtu dan DhUafa yang sudah kita rintis beberapa tahun ini untuk respons pada yatim piatu dan dhuafa,” papar dr. H. Tejo Katon, S.Si, MBA, MM yang kesehariannya bekerja di Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY dan juga sebagai Ketua Badan Pengawas RSU Mitra Paramedika, Ketua FK APHI DIY dan Wakil Ketua Bidang Kesehatan IPHI DIY.

BERITA REKOMENDASI