1.200 Petugas Publik Sleman Terima Vaksinasi Tahap 2

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 1.200 petugas publik di wilayah Sleman menjalani vaksinasi Covid-19 tahap 2 di Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan Vokasi (BBPPMPV) Seni dan Budaya Sleman, Senin (24/5). Petugas publik ini terdiri dari karyawan BBPPMPV Seni dan Budaya, karyawan PPPPTK Matematika, guru serta takmir masjid.

Dinas Kesehatan Sleman mengerahkan petugas cukup banyak, dibantu petugas dari dari BBPPMV Seni dan Budaya serta PPPPTK Matematika, sehinga vaksinasi tahap 2 itu berjalan lancar. Ada satu peserta yang sempat mendapat perawatan karena merasakan sesak nafas setelah menerima vaksin. Namun setelah mendapat perawatan, kondisinya kembali normal.

“Sebelum penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini, kami melakukan koordinasi intensif dengan Dinas Kesehatan Sleman. Kami pun melakukan rapat koordinasi yang juga melibatkan pihak PPPPTK Matematika. Semua sudah kita antisipasi, belajar dari pelaksanaan tahap pertama, sehingga pada tahap2 ini relatif berjalan lancar,” ungkap Kepala BBPPMPV Seni dan Budaya Dr Sarjilah MPd disela-sela memantau vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 ini jauh lebih baik dan mampu memberikan rasa nyaman kepada penerima vaksin. Masing-masing petugas mampu memahami alur tugasnya,” jelasnya.

Ditambahkan Sarjilah, pihaknya ikut memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi itu sebagai salah satu upaya untuk mempermudah masyarakat sekitar guna mendapat vaksin Covid-19.

“Vaksinasi itu juga merupakan upaya memberikan perlindungan kepada petugas publik, termasuk karyawan di lingkungan Kemendikbud Ristek dari virus corona. Sehingga diharapkan dengan divaksin akan lebih tenang dan mantap dalam menjalankan tugas sebagai ASN di Kemendikbud Ristek,“ pungkasnya. (Jan)

 

BERITA REKOMENDASI