1 Januari, RS Hermina Siap Layani BPJS Kesehatan

SLEMAN (KRjogja.com) – Usai ada perjanjian kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sleman pada 29 Desember 2016, RS Hermina Yogya siap menjadi provider BPJS Kesehatan per 1 Januari 2017.

Menurut Direktur RS Hermina Yogya dr Lina Z Hasanuddin MARS di ruang kerjanya, Jumat (30/12/2016), sejak berdiri 2015 pihaknya langsung mengajukan untuk jadi provider BPJS Kesehatan. Setelah berproses hingga akhir 2016 dengan dukungan dari Bupati/Pemerintah Daerah Sleman, Dinas Kesehatan Sleman dan DPRD Sleman, akhirnya keinginan tercapai.

"Sebelumnya, kami hanya dapat melayani pasien Jamkesda Sleman dan Bantul juga Bapel Jamkesos DIY. Padahal, banyak pasien BPJS Kesehatan yang ingin mengakses pelayanannya di RS ini. Jadi, selama persyaratan terpenuhi atau sesuai FKTP, kami siap melayani pasien BPJS Kesehatan," ungkapnya.

Manajer Marketing RS Hermina Yogya dr Khairani Hajjah menambahkan, rumah sakit umuma yang berada di Kecamatan Depok Sleman ini punya layanan unggulan yakni spesialis kebidanan dan kandungan. Sedangkan untuk anak, unggulannya ialah perina/nicu/picu serta klinik tumbuh kembang anak. Tak heran jika penulis buku '99 Cahaya di Langit Eropa' yakni Hanum Salsabiela Rais mempercayakan perawatannya dari mulai kehamilan sampai persalinan bayinya di RS Hermina Yogya.

Disamping itu, layanan unggulan lain ada fetomaternal, gigi spesialistik, laparascopy obsgyn dan bedah, hemodialisa serta thalassemia. Untuk sub spesialisnya antara lain pediatric intensive, perinatologi, respirologi, bedah anak, ginjal hipertensi, bedah mulut, bedah digestif dan lain-lain. (Adk)

 

BERITA REKOMENDASI