1000 Warga Lintas Iman Ikuti Vaksinasi di Gereja Maria Assumpta Pakem

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Upaya percepatan vaksinasi terus dilakukan untuk membentuk herd immunity masyarakat, mengurangi resiko keparahan dampak penyakit Covid-19. Sabtu (21/8/2021), 1000 warga Kabupaten Sleman mengikuti vaksinasi di Gereja Santa Maria Assumpta Pakem.

Vaksinasi dilaksanakan secara bertahap hari ini, mulai pukul 08.30 hingya 11.30 WIB dengan total 1000 dosis suntikan. Vaksin Astrazeneca didapatkan dari kerjasama Gereja Santa Maria Assumpta Pakem dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dan di dukung STIKES Panti Rapih Yogyakarta serta Rumah Sakit Panti Nugroho.

Romo Gereja Santa Maria Assumpta Pakem, Romo Tarcisius Insaf Santosa, Pr mengatakan vaksinasi yang selenggarakan di halaman parkir gereja diharapakan bisa menjadi kontribusi untuk membantu warga negara Indonesia beradaptasi dengan pandemi. Masyarakat kini berupaya untuk terus sehat dan bisa melanjutkan karya kehidupan dengan lebih berpengharapan.

“Kami berharap, upaya vaksinasi ini bisa mempercepat kekebalan komunal masyarakat supaya Indonesia segera lepas dari pandemi dan menjalankan hidup berbangsa dan bernegara dengan semakin baik kedepan. Hari ini 1000 warga utamanya dari Sleman dan Pakem khususnya, ikut ambil bagian untuk mewujudkan hal tersebut,” ungkap Romo Insaf.

Dalam vaksinasi ini, peserta tak terbatas umat Katolik saja, namun juga seluruh warga tak memandang latarbelakang. “Kami berusaha ikut ambil bagian mempercepat vaksinasi untuk siapapun, jadi tidak terbatas dari Katolik saja namun semua bisa mengikuti,” imbuhnya.

Sementara, Lina Widyaningsih, Ketua Panitia vaksinasi menambahkan kegiatan ini merupakan upaya Gereja Maria Assumpta Pakem untuk mendukung program percepatan vaksinasi. Paroki St Maria Assumpta Pakem bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman mendapatkan 1000 dosis vaksin jenis Astrazeneca yang hari ini disuntikkan.

BERITA REKOMENDASI