13 Kios Utara Stadion Maguwoharjo Dilalap Si Jago Merah

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 13 kios yang berada di utara Stadion Maguwoharjo tepatnya di Padukuhan Jetis, Wedomartani Ngemplak Sleman habis dilalap si jago merah, Sabtu (07/08/2021) sekitar pukul 01.44 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang diduga berasal dari hubungan arus pendek listrik yang lantas mengenai bensin tersebut.

Kapolsek Ngemplak, AKP M Endar Isnianto menjelaskan kejadian bermula saat seorang saksi bernama Eko Rian mendengar ada teriakan kebakaran sekitar pukul 01.44 WIB. Saksi tersebut lantas keluar dari kios yang dihuni dan mendapati adanya api berkobar di samping tempatnya berdiri.

“Saksi ini melihat kios di sampingnya terbakar, diketahui milik Agung Setiawan (25) warga Krapyak Pakahan, Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Kios diketahui untuk berjualan batagor dan bensin eceran,” ungkap Endar pada wartawan, Sabtu (7/8/2021) siang.

Lantaran barang yang dijual mudah terbakar, api dengan cepat membesar. Warga berupaya memadamkan dengan peralatan seadanya namun sayang api tak bisa dijinakkan sehingga membakar 13 kios di sekitarnya.

“Warga kemudian menelpon petugas pemadam kebakaran. Petugas yang mendapatkan informasi langsung mendatangi lokasi kejadian dan langsung memadamkan api. Saat kejadian, warga tidak diperkenankan mendekat karena dikhawatirkan akan terjadi ledakan sebab beberapa kios menjual gas dan bahan bakar minyak,” tandas Kapolsek.

Pemadam kebakaran yang tiba tak lama kemudian akhirnya mampu menjinakkan api sekitar pukul 03.00 WIB. Sebelumnya, ada saksi mata yang mendengar adanya suara tak biasa (pletok-pletok) di bawah meteran listrik kios.

“Setelah dipadamkan pun warga sempat belum boleh mendekat karena khawatir adanya benda berbahaya. Baru setelah dinyatakan aman, warga mendekat. Polsek bersama Identifikasi Polres Sleman melakukan olah TKP,” pungkasnya.

Tak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah lantaran kios digunakan untuk menyimpan barang-barang dagangan para pemilik. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI