15 Warga Ambarketawang Terima Bantuan RTLH

SLEMAN, KRJOGJA.com – Bupati Sleman Sri Purnomo Sri Purnomo serahkan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) kepada warga Ambarketawang, Gamping, Sleman. Penyerahan simbolis secara bertempat di Balai Desa Ambarketawang, Jumat (18/9), Bupati Sleman menyerahkan langsung berupa buku rekening untuk pembiayaan pembangunan dan perbaikan rumah.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan hal tersebut merupakan salah satu wujud komitmen pemerintah dalam rangka mewujudkan pelayanan dasar yaitu papan atau rumah layak huni yang merupakan kebutuhan primer bagi setiap individu.

Ia berharap dengan bantuan adanya kegiatan tersebut penanganan RTLH dapat segera teratasi dan dapat mempercepat program pengentasan kemiskinan dengan mewujudkan rumah yang layak huni bagi masyarakat miskin.

“Saya berharap agar kepedulian ini dapat menjadi sebuah gerakan yang nantinya bisa menggerakkan sumber-sumber lain yang tidak hanya berasal dari pemerintah saja,” katanya. Iapun menghimbau agar program penanganan RTLH dapat dilakukan juga melalui CSR dari pihak swasta dan juga gotong royong dari masyarakat.

BERITA REKOMENDASI