2 Mahasiswa FTM ITNY Ikuti Program MSIB Kampus Merdeka

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dua mahasiwa Fakultas Teknologi Mineral (FTM) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) lolos seleksi oleh mitra industri dalam program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti). Kedua Mahasiswa tersebut adalah Rizqy Oktavia Putri Widada dari Prodi Teknik Geologi dan Kadek Arya Bayu Indra Kusuma dari Prodi Teknik Pertambangan. Keduanya merupakan mahasiswa ITNY angkatan 2018.

Dr Setyo Pambudi, Dekan FTMB mengatakan, Magang Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah program magang yang dipercepat dan diakselerasikan dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik. Adapun Studi Independen Bersertifikat Kampus Merdeka adalah sebuah pembelajaran di kelas yang dirancang dan dibuat khusus berdasarkan tantangan nyata yang dihadapi oleh mitra/industri.

Disebutkan, pada kesempatan kali ini Rizqy akan mengikuti program studi independen di PT Orbit Ventura Indonesia. “Di sana Rizqy berkesempatan belajar tentang Artificial Intelligence Gen Y. Sedangkan Kadek mengambil program magang di PT Berau Coal dan akan mendalami tentang Mine Engineer Project Control,” kata Setyo Pambudi, Sabtu (28/08/2011).

Selaku Dekan FTM ITNY, dirinya telah membuatkan surat rekomendasi bagi kedua mahasiswa yang lolos seleksi Program MSIB Kampus Merdeka. “Program ini akan berdampak bagi masa depan mahasiswa FTM ITNY, khususnya pada pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 1 dan 2 Perguruan Tinggi yaitu lulusan mendapat pekerjaan yang layak dan Mahasiswa mendapat pengalaman di luar kampus,” jelas Setyo.

Ditambahkan, mengutip pengumuman dari Ditjen Dikti, Acara pelepasan mahasiswa untuk mengikuti program MSIB ini secara simbolis sudah dilaksanakan Senin 23 Agustus 2021 pukul 09.00 – 10.00 WIB dan dihadiri oleh Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. (Jay)

BERITA REKOMENDASI