20 Klub Ikuti Fun Game SSB Kalasan

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Dalam rangka HUT ke-73 TNI dan HUT ke-68 Kodam IV/Diponegoro, Koramil 08 Kalasan dan Kodim 0732 Sleman bekerja sama dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Kalasan menggelar pertandingan sepak bola anak usia 9, 10, 11 dan 12 Tahun. Kegiatan bertema 'Fun Game SSB Kalasan 2018' ini berlangsung di lapangan Raden Ronggo Kalasan Sleman, 9-11 September 2018, diikuti 20 klub SSB di wilayah Kecamatan Kalasan dan sekitarnya.

Komandan Kodim 0732 Sleman Letkol Inf Diantoro SIP mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan TNI dengan masyarakat terutama generasi muda. Masih dalam suasana Agustusan, menjadi momentum baik untuk menggelorakan semangat anak-anak mengisi kemerdekaan.

"Mudah-mudahan dari Kalasan ini ada bibit unggul yang bisa kita bawa ke tingkat nasional," ujarnya usai membuka fun game, Minggu (9/9/2018). Selain untuk memperingati HUT TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro, pertandingan sepakbola antarSSB ini sekaligus untuk mengapresiasi prestasi SSB Kalasan U-9 yang menjuarai kejuaraan Liga Asprov PSSI DIY 2018.

Diantoro berharap, anak-anak yang bertanding menunjukan skill terbaik, raih prestasi, menjunjung tinggi sportifitas dan menjaga nama baik klub yang telah mendidik. Menurutnya, kegiatan ini merupakan kali pertama Kodim 0732 Sleman menyelenggarakan pertandingan sepakbola antar SSB. "Kedepan kita akan selenggarakan kegiatan ini di tiap-tiap wilayah, kemudian SSB terbaik dimasing-masing wilayah diundang untuk maju di tingkat Kabupaten," katanya. (Dev)

 

BERITA REKOMENDASI