200 Kiyai NU Sleman Turun Gunung Dukung DWS-ACH

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sleman menggelar deklarasi akbar untuk menyatakan dukungan kepada pasangan Danang Wicaksana Sulistya-Raden Agus Choliq (DWS-ACH) di Pondok Pesantren Ar Robithoh, Krapyak, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Jumat (4/12/2020). Deklarasi dihadiri lebih dari 200 kiyai dan ulama NU di Kabupaten Sleman.

Rais Syuriyah PCNU Sleman KH Mas’ud Masduki menegaskan bawasanya saat ini sudah saatnya NU berkontribusi aktif dalam membangun bangsa Indonesia. Besarnya potensi wilayah di Kabupaten Sleman diakui belum digarap dengan maksimal sehingga menurut dia NU sebagai komponen bangsa wajib menjawab tantangan dengan mengirimkan salah satu kader terbaiknya, R. Agus Choliq untuk maju mendampingi DWS pada kontestasi Pilkada Sleman 2020.

“Setelah lima belas tahun, inilah saatnya. Sekarang waktunya kita memiliki pasangan bupati dan wakil bupati yang memang asli dari NU,” ungkapnya pada wartawan usai deklarasi.

Sementara itu, KH Agus Masruri yang hadir dalam deklarasi tersebut menyatakan gelaran kontestasi Pilkada Sleman 2020 merupakan hajat seluruh warga Nahdliyin, khususnya yang tinggal di Sleman. NU struktural maupun kultural diakuinya sudah sepakat dan patuh pada Rais Syuriah PWNU (DIY) maupun PCNU (Sleman).

“Monggo disengkuyung bersama. Ini hajat seluruh warga NU, khususnya yang ada di Sleman,” imbuh kyai non struktural yang memandu deklarasi.

BERITA REKOMENDASI