200 Petembak Berebut Gelar Juara Danlanud Cup 2019

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 200 atlet tembak dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri ambil bagian dalam Kejuaraan Menembak Reaksi Jogja Open Championship Level III di Lanud Adisutjipto tahun 2019 yang berlangsung di Jupiter Shooting Range, Sabtu-Minggu (14-15/12/2019).

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsekal Pertama Ir Bob Henry Panggabean saat membuka kegiatan berharap acara ini dapat menelorkan atlet-atlet menembak bertaraf nasional hingga internasional. “Saya berharap, pelaksanaan kejuaraan ini bisa mencetak atlet-atlet berbakat untuk ke level nasional atau internasional,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bob Henry menjelaskan, selain diikuti atlet-atlet menembak dari kalangan umum baik dari dalam dan luar negeri, di ajang kali ini juga ada 5 petembak yang berstatus sebagai anggota TNI AU dari Lanud Adi Sutjipto. “Ada 5 orang anggota yang ikut, mereka memang kami ikutkan karena melihat hasil menembak triwulan mereka juga bagus di TNI AU,” terangnya.

Danlanud dalam kesempatan itu juga menyampaikan penghargaan yang tinggi kepada panitia penyelenggara dan Pengda Perbakin DIY di ajang ini. Kepada seluruh peserta lomba, pihaknya juga secara khusus menyampaikan ucapan selamat bertanding dan keikutsertaannya dalam kejuaraan ini. “Di ajang ini akan ada 4 nomor yang dilombakan untuk hand gun

, yakni open, standart, production, revolver,” bebernya.

Sementara itu Ketum Pengda Perbakin DIY, Rochmat Waluyojati Prabowo mengatakan, dalam ajang kali ini sejumlah atlet tembak dari berbagai daerah yang masuk Pekan Olahraga Nasional (PON) juga ambil bagian. Hanya saja, andalan petembak reaksi DIY, Hans Pratama tak turun karena menjadi panitia. “Dia akan kami andalkan di PON mendatang. Kemarin di Kejurnas, dia dapat juara,” tandasnya.(Hit)

 

BERITA REKOMENDASI