230 Bintara Remaja Diperbantukan Jadi Relawan Tracer Covid-19

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebanyak 230 personel Polri diperbantukan lima Polres maupun Polresta jajaran di lingkungan Polda DIY. Nantinya ratusan personel ini akan membantu satgas Covid-19 di wilayah sebagai agen tracer.

Wakapolda Wakapolda DIY, Brigjen Pol Slamet Santos mengatakan para Bintara Remaja (Baja) ini sebelumnya telah dibekali pelatihan. Kemampuna untuk melakukan tracing Covid-19 tersebut diperoleh para anggota sewaktu masih pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro.

“Pengiriman Baja nantinya akan berkoordinasi dengan satgas untuk memetakan setidaknya 15 orang yang berhubungan maupun kontak erat dengan penyintas Covid-19,” jelas Slamet Santoso usai memberikan arahan di hadapan ratusan Baja di halaman Mapolda DIY, Senin (26/07/2021).

Para anggota akan mendalami memetakan siapa saja yang berhubungan erat dengan penyintas. Itu semua dilakukan kepada kontak erat dalam kurun waktu 72 jam terakhir,

Wakapolda berpesan kepada para anggota Polri yang baru saja dilantik tersebut untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat dan tetap menjaga kesehatan dalam bertugas. Karena tugas mulia ini mengandung risiko yang tinggi jadi menuntut kehati-hatian dalam upaya memberantas Covid-19

Sementara itu Kabidhumas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan sebelum 230 personil ini diserahterimakan, mereka dibekali alat pelindung diri seperti masker. Juga diberikan pula suplemen makanan berupa vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh. (Van)

BERITA REKOMENDASI