25 Anak Ikut Khitanan Massal di Paskhas

SLEMAN, KRJOGJA.com – Sebagai rangkaian memperingati HUT ke-72 Korps Paskhas, Detasemen Pertahanan Udara (Denhanud) 474 Paskhas Yogyakarta menyelenggarakan bakti sosial khitanan massal di kantor setempat, Kamis (10/10/2019).

Menurut Wakil Komandan Denhanud 474 Paskhas, Mayor Pas Basir Sudibyo, kegiatan ini diikuti sebanyak 25 anak. Adapun khitanan massal yang bekerjasama dengan RSPAU dr S Hardjolukito ini diadakan dalam rangka memperingati HUT ke-72 Korps Paskhas.

"Sebelumnya, kami sudah melaksanakan baksos bersih-bersih tempat ibadah dan donor darah. Barulah untuk khitanan massal kami adakan hari ini. Kebetulan semua kegiatan baksos sama dengan penyelenggaraan tahun lalu," terangnya.

Dikatakan, khitanan ini untuk membantu warga kurang mampu yang berada di Yogya dan sekitarnya. Namun tujuan utama rangkaian baksos tersebut agar semakin mendekatkan antara TNI AU khususnya prajurit Paskhas Yogyakarta dengan masyarakat. "Semoga, kegiatan ini dapat berguna bagi masyarakat khususnya warga kurang mampu," harap Mayor Basir.

Salah satu warga yang ikut mengkhitankan cucunya, Rohadi mengaku senang bisa berpartisipasi pada baksos ini. Bagi dia, dengan ikut khitanan massal tersebut tak lagi memikirkan untuk masalah biayanya karena gratis. (Adk)

BERITA REKOMENDASI