3 Menteri Ikuti Nitilaku UGM

SLEMAN (KRjogja.com) – Lebih dari 4.000 peserta mengikuti pawai alegoris Nitilaku Perguruan Kebangsaan dari Pagelaran Keraton Yogyakarta hingga Gedung Pusat UGM, Minggu (18/12/2016).  Kegiatan berupa pawai alegoris yang menjadi napak tilas bagi civitas akademika UGM untuk mengingat peristiwa perpindahan kampus dari kawasan Keraton ke Kampus Bulaksumur.

Mengambil tema “Djogja Djadoel Sehari, Djogja Moeda Kembali”, setiap peserta memang diharuskan memakai pakaian nuansa jadul saat mengikuti Nitilaku. "Tahun lalu  sudah bersemangat bahwa Nitilaku kita tingkatkan menjadi pertunjukan pariwisata. Dan saya senang tahun ini bisa dibuat sedemikian rupa dengan konsep jadul yang dikaitkan dengan tema Indonesia sehat. Jadi, biar jadul, kita tetap sehat," ujar Ketua Umum Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA), Ganjar Pranowo.

Tampak hadir pula dalam kegiatan ini 3 menteri dalam kabinet yang dipimpin Presiden Joko Widodo, yakni Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Pawai ini, menurut Ganjar, menjadi momen penting bagi segenap warga UGM untuk mengingat serta meneladani jasa dari para pendiri UGM.

"Saya harap ketika jalan nanti langkah demi langkah dirasakan. Terik matahari adalah bagian dari perjuangan  yang membuat kita bisa berdiri di sini dan bisa dipercaya oleh rakyat," imbuh Gubernur Jawa Tengah ini. (MG-21)

BERITA REKOMENDASI