39 Taruna AAU Praktek Merawat Pesawat di Bandung

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Sebanyak 39 taruna tingkat  IV jurusan teknik aeronautika pertahanan Akademi Angkatan Udara melakukan praktek pemeliharaan atau merawat pesawat di Depo Pemeliharaan (depohar) 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung. Tujuannya agar para taruna mempraktekkan ilmu yang didapat selama di kelas.

Kepala Departemen Aeronautika Pertahanan AAU Kol Tek Cahyo Tursiono menjelaskan, selama ini para taruna hanya mendapatkan teori di kelas saja. Dengan praktek langsung di Depohar Bandung ini, para taruna dapat praktek dan melihat langsung cara memelihara pesawat milik TNI AU.

"Mereka akan mengidentifikasi kontruksi, komponen, memeriksa struktur pesawat, aircraf stratification number, aircraft structure repair skin pesawat, penentuan materi pada struktur pesawat dan lainnya. Semua itu harus diketahui oleh taruna, " jelas Cahyo kepada KRjogja.com, Selasa (29/11/2016).

Praktek ini wajib diikuti oleh taruna tingkat IV jurusan teknik aeronautika pertahanan. Dengan harapan, jika nanti sudah lulus dan menjabat di bidang pemeliharaan pesawat, taruna sudah paham dan menguasai.

"Kami minta kepada para taruna untuk serius dalam mengikuti praktek lapangan ini. Karena ini akan menjadi bekal yang berharga jika suatu saat nanti bertugas," terangnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI