39 UMKM Ramaikan Jogja Recovery Market

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pandemi Covid-19 memberikan dampak terhadap perekonomian, salah satunya di industri UMKM khususnya sektor Furniture & Craft. Penurunan baik dari sisi suplai dan permintaan produk furniture dan kerajinan juga dirasakan. Padahal usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) memiliki peranan penting dengan menyumbang pertumbuhan ekonomi DIY sebesar 79.6% tahun 2020, (Data BI-Yogyakarta)

Dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dan penguatan pasar domestik, Sleman City Hall bekerjasama dengan Koperasi Asmindo Nasional (Kopasnas), Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia (ASMINDO) Yogyakarta menyelenggarakan Jogja Recovery Market tanggal 24 Maret – 24 Juni 2021 di lantai Ground Floor Sleman City Hall. Jogja Recovery Market merupakan pameran furniture dan craft terbesar dan terlengkap di Yogyakarta.

Sebanyak 39 eksibitor dari DIY dan Jateng seperti dari Solo, Klaten, Pekalongan, Semarang, dan Jogja turut meramaikan pameran tersebut. Jogja Recovery Market memamerkan barang furniture, handicraft, home deco, dan fashion batik dan eco print. Selain itu, terdapat juga acara lomba menggambar dan mewarnai yang dapat diikuti oleh anak-anak, lomba foto dan video yang dapat diikuti pengunjung cukup dengan menggunakan kamera hp, design talk, dan mini workshop tentang membuat jewelleries dan eco print.

BERITA REKOMENDASI