451 Pebulutangkis Siap Bersaing di Kridosono

Editor: KRjogja/Gus

YOGYA, KRJOGJA.com – Kejuaraan bulutangkis Multi Cabang (MC) seri II yang disponsori Djarum Foundation  memecahkan rekor peserta. Untuk event Multi Cabang seri II yang tuan rumahnya Pengkot PBSI Yogyakarta dan dihelat di GOR Kridosono Yogya, Senin (1/7) hingga Jumat (5/7) ini diikuti 451 peserta dari klub-klub bulutangkis yang ada di DIY.

"Pesertanya luar biasa, mereka akan berebut gelar dan uang pembinaan yang disediakan panitia. Melombakan kelompok usia dini putra-putri, kelompok anak-anak putra-putri, pemula putra-putri, kelompok remaja putra-putri dan kelompok taruna baik tunggal maupun ganda," papar Kusmargono (Ibon), ketua panitia pelaksana kejuaraan multi cabang II Yogya, saat pembukaan di Kantor KONI Kota Yogya, Minggu (30/6).

Kejuaraan bulutangkis Multi Cabang II  dibuka Budi Santoso dari Dispora Kota Yogyakarta. Pembukaan dihadiri Sekum Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwidjojo, Ketua KONI Kota Trijoko, Ketua PBSI Kota Mujiono Pujarto dan perwakilan klub peserta. Usai pembukaan oleh Budi Santoso dengan pemukulan gong dilanjutkan manager meeting

(MM) yang melibatkan perwakilan klub-klub peserta.

Sukiman memberi apresiasi kepada panitia, khususnya kepada Pengkot PBSI Yogyakarta yang telah menyelenggarakan event multi cabang seri II. Yang  menggembirakan, karena kejuaraan ini kembali dihelat di GOR Kridosono yang bersejarah, karena masa era pebulutangkis Sunarno mampu melahirkan atlet berprestasi. "Banyaknya atlet yang mengikuti  MC seri II diharapkan bisa melahirkan atlet yang sukses lagi," ujar Sukiman.

Ditegaskan Sukiman, penyelenggaraan MC masih kerja sama antara Pengda PBSI DIY, Pengkot/Pengkab PBSI se IY dan Djarum Foundation. "Yang jelas setiap pergantian pengurus PBSI DIY kita selalu memperbarui MoU dengan Djarum Foundation. Kita dibantu Djarum Foundation sebanyak Rp 100 juta untuk penyelenggaraan 4 seri termasuk kejurda bulutangkis se-DIY," ungkap Sukiman.
Disebutkan untuk seri II akan digelar di Bantul dengan tuan rumah Pengkab PBSI  Bantul. Sedangkan kejurda bulutangkis digeber seusai Porda DIY XV/2019 di GOR Finarsih Sleman.

Ketua KONI Kota Yogya, Trijoko berharap, dengan dihelatnya MC seri II ini dapat memunculkan juara-juara baru tidak hanya berprestasi di tingkat DIY saja, tapi tingkat nasional maupun dunia. Sementara Budi Santoso mengatakan, adanya event MC dapat memberi wadah bagi atlet muda untuk mematangkan jam terbang. Sedangkan bagi pelatih kejuaraan  ini bisa jadi ajang evaluasi bagi anak-anak asuh mereka. (Rar)

 

 

BERITA REKOMENDASI