5 Tahun ‘Pagodja’, Terus Menjadi Bagian dari Solusi Bagi Masyarakat

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Paguyuban Gojek Driver Jogjakarta (Pagodja) mengadakan acara Syawalan dan 5th Anniversary Pagodja di Taman Kuliner Condongcatur Depok Sleman, Selasa (31/5/2022) diikuti ribuan anggotanya. Acara antara lain diisi dengan ikrar syawalan, salam-salaman, juga pemotongan tumpeng ultah.

Ketua Umum Pagodja, Handriyanto menuturkan, selama 5 tahun banyak dinamika di paguyuban, dari yang awalnya dibentuk untuk mengoreksi kebijakan Gojek, berkembang ke banyak hal hingga kegiatan sosial. Menurutnya, Pagodja pernah ikut mengirimkan tim membantu korban gempa bumi di Lombok, gerakan bantuan air dan sumur bor di Gunungkidul dan Kulonprogo. Saat masa pandemi, Pagodja banyak terlibat di berbagai aksi sosial semisal membagikan masker dan lain-lain.

Tak hanya itu, kata Handriyanto, Pagodja secara tidak langsung ikut membantu aparat kepolisian mencegah terjadinya kejahatan jalanan dan menjaga kamibmas agar tetap kondusif. Syawalan dan ultah ini menjadi momentum bagi Pagodja untuk mempererat kekompakan antaranggota dan bangkit kembali menjadi bagian dari solusi untuk masyarakat.

“Mari teman-teman, bareng-bareng lagi melayani warga, wisatawan, layani adik-adik yang belajar di Yogya. Pagodja bangkit, bersatu dan maju bareng,” katanya. Hadir dalam acara tersebut antara lain Wakapolres Sleman Kompol Tony Priyanto, Panewu Depok Wawan Widiantoro dan Lurah Condongcatur Reno Chandra Sangaji.

BERITA REKOMENDASI