505 Pebulutangkis Siap Tempur Daihatsu Kejurda PBSI DIY 2021

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Sebanyak 505 pebulutangkis dari 44 klub yang ada di jajaran Pengda PBSI DIY siap tempur berburu gelar dalam kejurda ‘Daihatsu PBSI DIY 2021. Event yang dibuka Waketum I KONI DIY Ir Pramana di GOR Finarsih Dusun Jetis-Kaliurang, Sumber Agung, Moyudan, Sleman, Minggu (05/12), akan berlangsung selama enam hari mulai Selasa (7/12) hingga Minggu (12/12).

Pembukaan dihadiri Ir Pramana bersama pengurus KONI DIY, perwakilan KONI Sleman Dr Fauzi Idris, Ketum Pengda PBSI DIY Drs Suhartono MM, perwakilan sponsor Utama Daihatsu Kok Liong, jajaran pengurus PBSI DIY dan perwakilan peserta. Seusai pembukaan dilanjutkan ‘technical meeting’ yang dipimpin Aris Hariyanto.

Sekum Pengda PBSI DIY Sukiman Hadiwidjojo mewakili tuan rumah Finarsih mengatakan, kejurda tahun ini total menggelar 536 pertandingan. Dari 505 atlet tersebut mereka terdiri dari usia dini putra-putri, kelompok anak-anak putra-putri, pemula putra-putri, remaja putra-putri, taruna putra-putri dan dewasa dan ganda remaja, ganda campuran remaja, ganda taruna, ganda campuran taruna, ganda campuran dewasa.

Menurut Sukiman, kejurda pada masa pandemi covid-19 ini digelar tanpa penonton, termasuk orang tua atlet. “Atlet hanya didampingi pelatih, dengan syarat sudah diswab. Orang tua dapat menyaksikan lewat channel youtube kejurda yang telah disiapkan panitia,” tegas Sukiman.

Dijelaskan, semula kejurda direncanakan diadakan di GOR Pangukan Sleman, tapi karena bocor terpaksa dipindah ke GOR Finarsih.
Pramana atas nama KONI DIY mengapresiasi terselenggaraanya kejurda bulutangkis antarklub PBSI DIY. “Saya harap kejurda kali ini mendapatkan atlet andal dan berprestasi sehingga bisa mewakili DIY dalam kejuaraan yang lebih tinggi,” harap Pramana.

Sementara Ketum Pengda PBSI DIY Drs Suhartono MM merasa senang kejurda dapat diselenggarakan meski masih dalam masa pandemi.
“Yang terpenting kita bersyukur karena sudah dua tahun tidak ada kejurda bulutangkis. Event ini legal sesuai AD/ART PBSI,” ujarnya. (Rar)

 

BERITA REKOMENDASI