60 Persen Lulusan SMK Ma’arif Tempel Sudah Kerja

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Wajah sumringah nampak pada siswa-siswi yang mengikuti prosesi Wisuda Purna Siswa TA 2016/2017 di sekolah setempat Tempel Sleman, Selasa (23/05/2017). Tak hanya berprestasi, 60 persen lulusan SMK Ma'arif 2 Sleman juga langsung terserap didunia kerja.

Menurut Kepala SMK Ma'arif 2 Sleman Dra Atik Sunaryati, prestasi membanggakan ini kembali ditorehkan seperti tahun-tahun sebelumnya. "Selain lulus 100 persen, dari 162 lulusan ternyata 60 persen sudah terserap didunia kerja," ujarnya.

Dikatakan, 60 persen tersebut bekerja di perusahaan modiste dan garmen bagi lulusan Tata Busana. Sedangkan Jurusan Tata Boga kerja di rumah makan, hotel dan rumah sakit. Sementara Jurusan Teknik Otomotif/Teknik Kendaraan Ringan kerja di bengkel mobil, Daihatsu dan Suzuki.

Disamping itu, salah satu lulusan bernama Niken Ariyani dari Jurusan Tata Busana beberapa waktu lalu masuk 12 besar dari 31 peserta saat ikut Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) Tingkat Nasional di Solo.

"Karena tiap tahun ada peningkatan jumlah siswa dan lulus 100 persen, maka Direktorat PSMK selalu memberikan bantuan sarana prasarana dan bantuan fisik pada kami," ucapnya seraya menambahkan semua jurusan di sekolah ini sudah terakreditasi A. (Adk)

BERITA REKOMENDASI