8 Anggota Polda DIY Positif Corona Masuk SPN Selopamioro Sejak April

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Kabid Humas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto SIK membenarkan ada 8 anggota yang positif Covid-19. Mereka bagian dari 19 anggota yang mengikuti pendidikan dari Bintara menjadi Perwira di Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi.

Namun karena pandemi Covid-19, mereka dipulangkan ke Polda DIY dan mengikuti pendidikan dengan sistem daring. Begitu sampai Yogya mereka langsung mengikuti pendidikan daring di Sekolah Polisi Negara (SPN) Selopamioro Bantul sejak 26 April.

“Sampai SPN Selopamiro, mereka langsung dilakukan rapid test pertama dan hasilnya 14 anggota non reaktif sedangkan 5 anggota reaktif. Dari 5 yang reaktif dilakukan swab, hasilnya semua negatif,” terang Yuliyanto, Jumat (12/06/2020).

Rapid test kedua kembali dilakukan kepada 19 anggota tersebut dua minggu setelah rapid test pertama, hasilnya 16 non reaktif sedangkan 3 orang reaktif. Selanjutnya dari 3 anggota yang reaktif, dilakukan swab dan hasilnya satu anggota positif Covid-19 sehingga langsung dirawat di RS Bhayangkara dan saat ini sudah sembuh atau dinyatakan negatif.

Bidokkes Polda DIY kembali melakukan rapid test terhadap 19 anggota tersebut untuk ketiga kalinya pada 9 Juni kemarin. “Karena 9 reaktif, kemudian dilakukan swab dan hasilnya 8 anggota dinyatakan positif, saat ini dirawat di RS Bhayangkara,” jelas Kombes Yuliyanto.

Kabid Humas menambahkan, 19 anggota tersebut selama pendidikan daring di SPN Selopamiro, tidur di SPN dan tidak diizinkan pulang ke rumah. “Awal SIP itu awal-awal Corona, karena ada seribu lebih peserta dari seluruh Indonesia mereka dikembalikan ke Polda masing-masing untuk mengikuti belajar online di SPN,” urainya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI