8 Calon Perwira Polisi Positif Covid Diisolasi di RS Bhayangkara

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Humas Polda DIY, Kombes Polisi Yuliyanto mengatakan 8 calon perwira polisi dari Polda DIY yang positif Covid-19 sudah menjalani perawatan di RS Bhayangkara sejak Jumat (12/6/2020). Mereka tetap menjalani protokol kesehatan meski masuk dalam status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Yuliyanto mengatakan sampai saat ini kondisi 8 polisi yang positif diketahui dalam keadaan baik. Mereka dalam kondisi sehat tanpa menunjukkan gejala umum Covid-19 seperti panas tinggi, batuk dan pilek.

“Sejak Jumat mereka semua sudah di RS Bhayangkara untuk menjalani perawatan sesuai dengan penanganan Covid-19,” ungkap Yuliyanto pada wartawan.

8 calon perwira polisi dari Polda DIY tersebut diketahui menjadi bagian dari 19 orang yang mengikuti pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Sukabumi. Mereka dikembalikan ke Polda DIY karena pandemi Covid dan mengikuti pembelajaran jarak jauh dari SPN Selopamioro Bantul.

Mereka sebelumnya sudah menjalani serangkaian Rapid Diagnostic Test (RDT) baik di Setukpa maupun di RS Bhayangkara. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI