925 Murid SDI Al Azhar Ikut Vaksinasi

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRjogja.com – Sebanyak 925 murid SDI Al Azhar 31 dan SDI Al Azhar 55 Yogyakarta ambil bagian dalam acara vaksinasi massal Covid-19 di Student Centre setempat, Kamis (6/1). Sejumlah anak yang mayoritas kelas 1, terlihat histeris karena takut dengan jarum suntik.

Mereka akhirnya mau divaksin setelah pihak sekolah melakukan pendekatan psikologis dan didampingi orangtua. Kepala SDI Al Azhar 31 Danar Kusuma MPd berharap, dengan vaksinasi, imun para siswa didik dapat meningkat. “Dengan vaksin, tidak mudah terpapar virus, sehingga harapan kami, anak-anak dapat kembali bersekolah tatap muka tanpa khawatir lagi terhadap penyebaran Covid-19. Sejak pandemi, sekolah ini juga telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” tambah Kepala SDI Al Azhar 55 Iyut Ayudya MPd dalam keterangan persnya.

Sedangkan Suhartini MPd mewakili Yayasan Asram Yogyakarta mengatakan, kunci penanganan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi dan protokol kesehatan. “Protokol kesehatan sudah kami lakukan dan sebagai bentuk ikhtiar penyebaran Covid-19, kami lakukan vaksinasi untuk anak didik,” tandasnya.

Kapolres Sleman AKBP Wachyu Tri Budi Sulistoyono SIK didampingi Panewu Mlati M Arifin MLaws, dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi sangat penting untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta varian baru lainnya. Koordinator vaksinasi Al Azhar, Sri Maryatun SST mengatakan, kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Sleman, Polres Sleman dan Puskesmas Mlati 1 ini, akan dilakukan sebanyak dua kali. “Untuk dosis kedua, rencananya akan dilaksanakan 03 Februari 2022 mendatang,” ujarnya. (Ayu)

 

 

BERITA REKOMENDASI