Ada Jeda Satu Jam Ganti Shift, Februari Mulai Pembelajaran Tatap Muka

SLEMAN (KR) – Pembelajaran secara tatap muka di Sleman rencananya dimulai pada 1 Februari mendatang. Kebijakan ini sementara diterapkan untuk jenjang SD dan SMP, belum menyasar TK dan PAUD

”Pelaksanaannya serentak untuk SD dan SMP pada 1 Februari 2021. Sekolah sudah diminta untuk menyiapkan sarana dan prasarana penunjang,” kata Bupati Sleman Sri Purnomo di sela meninjau sejumlah sekolahan di wilayah Sleman Barat, Selasa (5/1).

Bupati didampingi Sekda Harda Kiswaya dan Kepala Dinas Pendidikan Ery Widaryana melihat kesiapan pembelajaran tatap muka di SD Cebongan Mlati, SD Margomulyo 1 Seyegan dan SD Krapyak Sidoarum Godean. Sedang untuk SMP mengunjungi SMPN 1 Seyegan, SMP Muh Minggir dan SMPN 3 Godean.

Menurut Bupati, sebelum mengikuti pembelajaran tatap muka, siswa harus terlebih dulu mendapat persetujuan dari orangtua. Kalau pihak wali murid belum menyetujui, sekolah harus tetap memberikan layanan pendidikan secara online. ”Berapa pun yang membutuhkan layanan online harus dilayani, tidak boleh ditinggal,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI