Ada Tamu Istimewa di Ponpes Sunan Pandanaran

SLEMAN, KRJOGJA.com – Rasa bahagia terungkap dihati para pengurus dan penghuni Pondok Pesantren Sunan Pandanaran Sleman. Bagaimana tidak, ponpes ini kehadiran tamu istimewa dari Kementerian BUMN RI, Minggu (11/06/2017).

Kehadiran Kementerian BUMN yang diwakili Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan Kementerian BUMN RI Gatot Trihargo tersebut adalah bagian dari Safari Ramadan BUMN yang mengunjungi beberapa ponpes di DIY dan Jawa Tengah.

Kali ini, Kementerian BUMN menggandeng Bank BRI untuk menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli berupa bingkisan ramadan di empat ponpes. Diantaranya Ponpes Api Tegalrejo Magelang, Ponpes Al Munawwir Bantul, Ponpes Al Asyariah Wonosobo dan Ponpes Sunan Pandanaran Sleman.

"Tema besarnya ialah 'Berbagi Bahagia di Pondok Pesantren'. Ini adalah langkah nyata Bank BRI dalam memberikan kontribusi bagi dunia pendidikan Islam di Indonesia," ungkap Direktur Human Capital Bank BRI Priyastomo di sela kegiatan.

Menurut Priyastomo, total bantuan yang digulirkan Bank BRI dalam kunjungan di Ponpes Sunan Pandanaran sebesar Rp 457 juta. Terdiri dari 10 ton beras, 2 ton gula, 50 kg daging sapi, 2.000 liter minyak goreng, perlengkapan ibadah serta bantuan uang tunai senilai Rp 100 juta.

Gatot Trihargo menambahkan, ini merupakan satu dari rangkaian kegiatan Safari Ramadan Kementerian BUMN. Yakni dengan mengunjungi beberapa pesantren di Indonesia. "Total bantuan yang digulirkan Bank BRI dalam kunjungan ini ialah Rp 1,8 miliar. Kami berharap, bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pengembangan pendidikan islam di pondok pesantren," harap Gatot. (Adk)

 

BERITA REKOMENDASI