Adisutjipto Tertutup Kabut, Ini Akibatnya

SLEMAN (KRjogja.com) – Sisi udara atau Airside Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Rabu (13/7/2016) pagi sempat ditutup kabut tebal. Sejumlah penerbangan terpaksa dialihkan ke Solo dan terjadi delay.

Tebalnya kabut terpantau mulai pukul 06.00-07.30 WIB. Dampaknya dalam kurun waktu tersebut, bandata terpaksa ditutup untuk penerbangan dengan alasan keselamatan. Tercatat ada tiga penerbangan yang dialihkan atau divert ke Solo. Lion Air dari Lombok, Balikpapan dan Banjarmasin.

Sedangkan yang mengalami delay, Lion Air tujuan Batam, Denpasar dan Jakarta. "Kebetulan semuanya Lion. Bandara terpaksa kami tutup, karena airside tertutup kabut tebal," kata General Affair, Communication and Section Head Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Edwin Wibowo.

Namun setelah pukul 07.30 WIB, kondisi sisi udara bandara sudah terpantau cerah. Penerbanganpun sudah kembali normal. Selain sejumkah penerbangan harus dialihkan atau terjadi keterlambatan, kejadian ini juga berdampak penumpukan penumpang di ruang tunggu.

"Terjadi penumpukan penumpang di ruang tunggu Terminal A. Rapi langsung kita lakukan pengaturan penumpang. Mulai dari area pintu keberangkatan," jelasnya. (Awh)

BERITA REKOMENDASI