Aditya Bima Santosa Jabat Ketum HIPMI DIY

Editor: Agus Sigit

SLEMAN, KRJOGJA.com – Pengurus baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DIY masa bakti 2021-2024 resmi dikukuhkan, Kamis (28/10/2021) siang. Aditya Bima Santosa Putra didapuk sebagai ketua umum setelah sebelumnya selama satu setengah tahun HIPMI DIY tanpa kepengurusan reguler.

Isnaldi Muhd, Wakil Sekjen HIPMI membacakan langsung surat keputusan tentang pengesahan pengurus daerah BPD HIPMI DIY tersebut di Hotel Marriot Yogyakarta. Sebelumnya, Aditya Bima terpilih dalam rangkaian Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) sehari sebelumnya. HIPMI DIY sendiri selama satu setengah tahun dipimpin caretaker, Syarif Hasan.

Mardani H Maming, Ketua Umum BPP HIPMI yang hadir dalam pelantikan mengatakan saat ini bisnis digital berkembang dan tak bisa lepas dari anak muda. DIY dengan berbagai potensi anak muda memiliki peluang untuk memanfaatkan hal tersebut.

“Ini peluang bagi HIPMI DIY apalagi kita punya empat menteri yang mendukung kiprah pengusaha muda. Kami yakin anak-anak HIPMI DIY ini bisa menjadi enterpreneur besar dan pemimpin besar kedepan,” ungkapnya di depan para pengurus.

Saat ini menurut Mardani, rerata enterpreneur Indonesia masih di angka 3 persen saja, kalah dibandingkan Singapura dan Malaysia. Padahal, untuk menjadi negara maju, paling tidak dibutuhkan 12 persen pengusaha.

“Ini kita harus mempersiapkan betul sejak saat ini. Apalagi Indonesia akan sampai pada bonus demografi 2045. Jangan sampai kemudian malah menjadi bencana demografi,” sambung dia.

Sementara, Ketua Umum BPD HIPMI DIY, Aditya Bima Santosa Putra, menyampaikan komitmen untuk serius mengembangkan organisasi tiga tahun ke depan. Ia menyadari HIPMI DIY sedang tidak baik-baik saja beberapa tahun ke belakang.

“Saya berangkat mencalonkan diri dengan tulus, dengan keikhlasan ingin membangun DIY bersama teman-teman. Insyaallah kita solid, konkret untuk tiga tahun ke depan. Saya berjanji membangun HIPMI DIY menjadi yang paling aktif di Indonesia dan menjadi inspirasi di Indonesia. Saya tidak mau ada berita miring lagi di HIPMI DIY, kami ingin DIY bisa dibanggakan. Bisa jadi inkubator UMKM, startup di Yogyakarta,” tegasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI