“Rehat” Sejenak Bersama Kunto Aji Jelang 2020 di SCH

Editor: KRjogja/Gus

Perayaan pergantian tahun selalu menjadi momen yang selalu dinanti, masyarakat selalu mempunyai cara sendiri untuk merayakannya. Tidak ketinggalan pula pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Yogyakarta menghadirkan berbagai macam acara guna menarik perhatian pengunjung salah satunya Sleman City Hall (SCH).

Di tahun kedua ini Sleman City Hall menggelar acara spektakuler bertajuk “New Year’s Festival dengan menghadirkan beberapa bintang tamu seperti Kunto Aji, Trie Utami dan DJ Avisha. Acara digelar di dua lokasi yaitu di Garden Lt. I yang dimeriahkan oleh penyanyi kawakan Trie Utami yang membawakan lagu-lagu hits pada masanya dan di area Plaza (Main Drop Off SCH) yang dimeriahkan oleh Kunto Aji dan DJ Avisha.

Malam itu tampak ratusan pengunjung yang sebagian besar kaum milenial memadati area Drop Off Sleman City Hall. Mereka tampak antusias ingin menyaksikan secara langsung pesta kembang api dan penampilan penyanyi favorit mereka Kunto Aji.

Seakan tidak sabar menanti penampilan Kunto Aji, begitu tembang pertama “Rehat” dilantunkan penonton tampak menyambutnya dengan riuh. Penampilan Kunto Aji malam itu mampu menghanyutkan suasana penonton dengan lantunan lagu-lagu hits nya, diantaranya Rehat, Terlalu Lama Sendiri, Konon Katanya dan lainnya.

Sesaat menjelang pergantian tahun segenap manajemen Sleman City Hall dan para artis menghitung mundur dan disambut dengan pesta kembang api kurang lebih selama 5 menit nonstop.

Tidak kalah menariknya, di area Garden penyanyi kawakan Trie Utami menghibur pengunjung dan melantunkan sekitar delapan lagu hits di masanya, diantaranya La Samba Primadona, La Bamba dan Mungkinkah Terjadi. Penontonpun  tidak jarang ikut bernyanyi bersama begitu mendengar lagu hits nya dinyanyikan.

Sebelum tampil Trie Utami menyempatkan diri berbincang dengan krjogja.com, menurutnya Yogyakarta bukan merupakan kota asing lagi baginya, namun merupakan rumah keduanya. Terlebih saat ini ia sedang mempersiapkan proyek Culture Hubs Borobudur yang mengharuskan dirinya untuk bolak-balik ke Borobudur. Sedikit memberi bocoran untuk para penggemarnya, saat ini wanita yang kerap disapa Iie bersama Krakatau Band, sedang mempersiapkan album terbarunya dan direncanakan bakal rilis tahun depan.

Mengenai tips untuk menjaga kualitas vokalnya meskipun telah berusia setengah abad, Trie Utami mengungkapkan,”saya tidak pernah terlalu menjaga seperti pikiran orang, saya makan pedas dan makan gorengan. Mungkin karena saya senang berkesenian dan saya senang menyanyi, saya melakukan segala sesuatunya dengan hati yang gembira. Dan pada titik usia karir yang sudah cukup panjang saya tidak punya beban harus bagus karena saya yakin apabila saya melakukan dengan hati yang baik dan pikiran yang baik, hasilnya juga akan baik pula”.

Di akhir acara Tika Sari Public Relation Sleman City Hall menuturkan lewat event New Year’s Festival ini ingin membuat sebuah event dimana seluruh pengunjung dapat merasakan euphoria tahun baru yang identik dengan keceriaan dan kegembiraan. “Kita sengaja mengkonsep acara yang dapat dinikmati oleh berbagai macam kalangan dengan menggunakan dua lokasi yang berbeda dan bintang tamu yang berbeda pula,” tutupnya. (KN)

 

 

BERITA REKOMENDASI