Ajak Bangga Produk Lokal, Desle Ganti Logo

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Produsen sepatu asal Depok Sleman, Desle menggelar lomba pembuatan desain logo barunya dengan hadiah utama Rp 50 juta. Lomba yang dimulai sejak 2017 lalu tersebut kini telah mendapat 250 desain yang berasal dari insan kreatif di berbagai daerah Indonesia. 

Haryamto, pemilik produk Desle Shoes kepada wartawan Kamis (4/1/2018) mengatakan keputusan perusahaan mencari logo baru merupakan upaya mendekatkan Desle pada masyarakat. Pasalnya, bagi produk sepatu, desain logo menjadi salah satu efek penarik konsumen untuk membeli selain kualitas dan model. 

“Kami ingin tampil lebih segar dengan logo baru agar masyarakat semakin tertarik menggunakan Desle yang notabene merupakan produk asli Indonesia yang berangkat dari Depok, Sleman. Sampai hari ini sudah ada lebih dari 250 desain masuk dan akan kami pilih untuk nantinya diumumkan pemenangnya tanggal 11 Januari 2018,” ungkapnya. 

Redesign logo ini menurut Haryamto merupakan wujud keseriusan Desle untuk menancapkan kuda-kuda sebagai salah satu produsen sepatu lokal yang berkualitas. “Kami ingin berbenah diri mulai dari design produk, perbaikan kualitas produk dan lebih mengidentitaskan diri Desle Shoes sebagai karya putra bangsa Indonesia yang mendunia. Semoga masyarakat semakin bangga menggunakan produk asli Indonesia,” sambungnya. 

Rahmat Suhada Fatony, Marketing Komunikasi Desle Shoes menambahkan dari 250 desain yang masuk pihaknya telah memilah dan mendapatkan hasil. Kriterianya menurut dia didasarkan pada desain menarik dan kecocokan diaplikasikan pada sepatu produksi Desle. 

“Kami sudah melakukan pemilihan desain yang pertama menarik dan kedua cocok dengan karakter perusahaan. Logo baru nantinya harus cocok diaplikasikan pada jenis sepatu Desle yakni olahraga, sekolah maupun casual,” terangnya. 

Selama ini produk Desle Shoes memang sudah banyak dikenal masyarakat di berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri. Harga terjangkau dengan model yang cukup menarik menjadi keunggulan produk yang bermarkas di Sambilegi Maguwoharjo Depok Sleman tersebut. (Fxh)

 

BERITA REKOMENDASI