Akhir Juli, Lanud Adisutjipto Targetkan 10 Ribu Orang Tervaksinasi

Editor: Ary B Prass

SLEMAN, KRJOGJA.com – Lanud Adisutjipto menargetkan pada akhir Juli 2021 ini bisa memvaksin 10 ribu orang. Kegiatan ini bagian dari jelang Hari Bakti TNI Angkatan Udara serta dalam rangka  mensukseskan program vaksinasi.

Danlanud Adisutjipto Marsma TNI M Yani Amirullah menjelaskan, Lanud Adisutjipto sudah 11 kali menyelenggarakan vaksinasi massal. Baik diikuti anggota dan keluarga besar TNI AU maupun masyarakat umum.

“Sampai hari ini (kemarin), kami sudah 11 kali mengadakan vaksinasi massal. Vaksinasi dengan menyasar kepada ribuan orang terdiri dari Keluarga Besar TNI AU, remaja usia 12-17 tahun dan masyarakat umum lainnya,” jelas Danlanud, Minggu (18/7/2021).

Untuk kegiatan kemarin, vaksinasi itu diikuti sekitar 766 orang yang terdiri dari remaja usia 12-17 tahun, dewasa maupun lansia. Kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Sejauh ini kegiatan dapat berlangsung dengan tertib dan lancar karena keterlibatan seluruh tim Lanud Adisutjipto yang terus bekerja keras agar masyarakat dapat terlayani dengan baik,” ucapnya.

Menurut Danlanud, dalam rangka Hari Bakti TNI Angkatan Udara, Lanud Adisutjipto menargetkan 10 ribu orang sudah mendapat vaksinasi. Hal ini sebagai bentuk untuk mensukseskan program vaksinasi nasional TNI Polri.

“Kami optimis target itu bisa tercapai. Tujuannya untuk mempercepat pembentukan ‘herd immunity’ masyarakat,” terangnya. (Sni) 

BERITA REKOMENDASI