Akhirnya, 28 Warga Ngaglik Caturharjo Rampung Lakukan Isolasi

Sekda Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya SE Msi mengatakan, rapat koordinasi itu untuk menyampaikan laporan tentang pelaksanaan tugas di masing-masing bidang untuk dievaluasi terutama pasca lebaran. Kemudianmenyelaraskan antisipasi program kegiatan yang akan dilakukan ke depan.

“Ini juga untuk mempertajam kedisiplinan masyarakat dalam melaksankan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 sesuai standar dari Menteri Kesehatan RI,”kata Harda.

Harda menegaskan, terkait dengan evaluasi Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman agar bisa lebih mengimplementasikan apa yang telah disampaikan oleh Gubernur DIY. “Penting untuk membangun psikologis masyarakat agar menambah kekuatan dan meningkatkan imunitas.”

Dirinya menambahkan, terkait adanya ketidakpatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan, Pemkab sudah menyikapi dan melakukan penguatan pesan terhadap Kabupaten, Kapanewon dan Kalurahan untuk menggugah kembali disiplin prokes serta menjalin komunikasi yang baik antara masyarakat dan satgas Covid-19.
“Kami minta kapanewon dan kalurahan untuk terus mengingatkan tentang prokes di masyarakat,” ucapnya. (Sni)

BERITA REKOMENDASI