Aksi Sadis Geng Remaja di Bulaksumur, Korban Dibacok dan Ditelindas Motor

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Lima remaja anggota geng Get In Wrong Side_16 (GNWS_16) diamankan Polsek Bulaksumur karena melakukan pengeroyokan. Bersama 14 pelaku lainnya (dalam pencarian), kawanan geng ini menganiaya tiga orang yang juga masih di bawah umur.

Peristiwa yang terjadi Minggu (06/12/2020) sekitar pukul 05.00 WIB ini, menyebabkan satu korban luka cukup parah yakni NP (17) warga Caturtunggal Depok Sleman. “Ada tiga korban yang menjadi sasaran penganiayaan para pelaku, satu orang di antaranya luka parah di bagian kepala, bahu dan kedua kakinya,” ungkap Kapolsek Bulaksumur Kompol Sugiyarto dalam rilisnya, Senin (14/12/2020).

Kanit Reskrim Iptu Fendi Timur mengungkapkan, kelima pelaku yang diamankan adalah empat remaja asal Sleman yakni OK (17), MH (17), DM (19) dan AD (17) dan LT (18) warga Kota Yogya. Dalam kasus tersebut, polisi menyita barang bukti berupa dua buah gir yang dilengkapi tali pelontar dan satu senjata airgun.

Fendi menyebut, keseluruhan pelaku berjumlah 19 orang dan merupakan anggota dari geng yang sama. Dari belasan orang, baru diamankan 5 orang.

“Identitas pelaku lainnya sudah kami kantongi dan masih dalam pencarian. Mereka ini tergabung dalam geng baru yaitu GNWS_16 atau Get In Wrong Side. Kami sarankan agar orangtua para pelaku untuk menyerahkan anaknya sehingga tidak perlu kami terbitkan DPO (daftar pencarian orang),” tegasnya.

Pengeroyokan, bermula saat korban dengan dua rekannya yang mengendarai dua motor, berpapasan dengan rombongan pelaku di Jalan Bougenville, Santren Karangasem Caturtunggal Depok Sleman pukul 05.00 WIB. Korban dan temannya bermaksud berbalik arah, namun dikejar dan dihajar oleh rombongan pelaku.

“Yang mengalami luka paling parah adalah NP, kakinya ditelindas motor oleh B (dalam pencarian), setelah terjatuh dilempar batu dan dibacok menggunakan senjata tajam,” ungkap Fendi.

Menurut Fendi, antara para pelaku dengan korban tidak saling kenal. Hanya saja, rombongan pelaku mengetahui jika korban dan dua temannya bukan dari geng mereka. “Geng GNWS_16 itu merupakan geng baru dan beranggotakan sekitar 30 orang,” pungkasnya. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI