Aksi Seru Mobil ‘Ngedrift’ di Maguwo

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Keseruan mulai terlihat di hari pertama Mogu Mogu Achilles Motorsport Festival 2016 yang diselenggarakan di Halaman Parkir Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (18/11/2016). Meskipun masih fase latihan resmi namun keseruan sudah mulai tampak di mana para drifter berusaha menghafal medan untuk menciptakan liukan-liukan indah di sepanjang track yang memang dirancang khusus oleh tim penyelenggara.

Drifter-drifter yang memang sudah cukup berpengalaman mencoba menampilkan clutching dan braking untuk melibas track berbentuk angka delapan. Keseruan pun bertambah kala hujan mulai mengguyur kawasan Maguwoharjo dan membuat track menjadi basah berair.

Setting ban pun menjadi barang utama yang kemudian harus dilakukan oleh para drifter tersebut. Tak jarang beberapa mobil terpaksa keluar lintasan lantaran ban yang selip saat melakukan drift.

Amroe Wahyudi, race director Mogu Mogu AMF mengatakan event kali ini masyarakat Yogyakarta akan mendapatkan hiburan menarik dari 37 drifter nasional yang memastikan diri ambil bagian. "Mereka dipastikan menampilkan tontonan luar biasa di samping tentu saja mencari juara," ungkapnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI