Aktivis ‘Mandi Kembang’ di Atas Underpass Kentungan, Ini Penyebabnya

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Aktivis Jogja Corruption Watch (JCW) Baharuddin Kamba menggelar aksi tunggal teatrikal di atas Underpass Kentungan, Minggu (30/5/2021). Ia prihatin dengan kondisi underpass yang memprihatinkan karena rawan menimbulkan kecelakaan akibat pengerjaan yang tak maksimal.

Kamba datang membawa ember berisi air, bunga tabur dan lembaran uang. Tak lama, ia langsung mandi, mengguyur badannya menggunakan air dalam ember. Ia tak banyak berkata-kata, hanya sempat berucap keprihatinan buruknya kualitas jalan di underpass yang praktis baru sekitar satu tahun lebih dioperasikan.

Kepada wartawan usai aksi, Kamba mengatakan bawasanya ia mewakili masyarakat merasa gusar dengan kondisi underpass yang kualitasnya buruk. Sering kalo pengguna jalan mengeluhkan benturan keras kendaraan ketika melaju terutama dari arah barat menuju timur.

“Itu kita dengar suaranya, setiap ada kendaraan lewat pasti klonthang begitu. Kalau kita yang sering lewat mungkin hafal ya, tapi kan ini jalan nasional banyak yang tidak tahu. Kalau posisi kencang ya rawan kecelakaan,” tegasnya.

BERITA REKOMENDASI