Al Azhar Yogya Kurban 6 Sapi dan 40 Kambing

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN, KRJOGJA.com – Keluarga besar Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta (KB, TK, SD, SMP, SMA, Boarding School) tahun ini berkurban 6 sapi dan 40 kambing. Penyembelihan hewan kurban dilakukan di Kampus Al Azhar Yogyakarta, Rabu (21/7/2021) diawali penyerahan secara simbolik hewan kurban oleh perwakilan sohibul kurban kepada Wakil Ketua Bidang Kesekretariatan dan Keagamaan BPPH Al Azhar Yogyakarta Zulfi Fuad Tamyiz.

Zulfi mengatakan, ibadah kurban adalah ibadah sunah yang sangat dianjurkan. Oleh karena itu sebisa mungkin kaum muslimin menyisihkan hartanya (menabung) untuk berkurban saat Idul Adha. Apalagi di masa pandemi, semangat bergotong-royong membantu sesama (melalui kurban) sangat diperlukan.

“Mari kita selalu pasangkan niat untuk bisa berkurban setiap tahun, agar menjadi orang bertakwa. Saya juga berpesan agar pelaksanaan kurban di Al Azhar Yogya dilakukan dengan sebaik-baiknya,” kata Zulfi. Turur hadir Wakil Kepala Bidang Akademik Sekolah Islam Al Azhar Yogyakarta, Suhartini.

Ketua Pelaksana, Arief Bahtiar Rifai mengatakan, penyelenggaraan kurban di Al Azhar Yogya dilakukan terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Panitia juga telah mengantongi izin dari pihak berwenang, seperti Dinas Kesehatan Sleman dan Satgas Covid-19 Kabupaten Sleman.

Menurut Bahtiar, sohibul kurban adalah para wali murid, guru, karyawan dan pengurus yayasan. Sebagian besar hewan kurban disembelih di Al Azhar, dan sebagian lagi didistribusikan ke desa-desa binaan LAZ Al Azhar Yogya. Sedangkan daging kurban, selain untuk sohibul, juga dibagikan ke warga sekitar dan warga di daerah lain yang membutuhkan. (Dev)

BERITA REKOMENDASI