Alasan PSS Lepas Guilherme Batata

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Gelandang bertahan asing Guilherme Batata mampu merebut hati Sleman Fans sejak berlaga di musim 2019. Sempat diragukan di awal musim, Batata mampu tampil apik bahkan paling konsisten mengisi pos gelandang bertahan Super Elja di Liga 1.

Batalnya kompetisi tahun 2020 akibat pandemi, membuat berbagai hal berubah. Kontrak Batata dengan PSS juga telah usai, di mana sang pemain juga sudah sempat melakukan renegosiasi dengan manajemen.

Namun begitu, kabar tak mengenakkan akhirnya datang, Sabtu (06/03/2021) pagi di mana PSS dan Batata secara resmi menyampaikan perpisahan. Tak sedikit Sleman Fans yang kecewa dengan kondisi tersebut karena menilai kontribusi Batata di PSS sangat signifikan.

PSS memberikan penjelasan keputusan tersebut melalui pernyataan Direktur Utama PT Putra Sleman Sembada, Marco Gracia Paulo. Menurut Marco pertimbangan utama tidak berlanjutnya kerjasama dengan Batata adalah masalah prinsip dan filosofi.

Bagi Super Elja, Batata merupakan seorang pemain yang loyal dan berdedikasi tinggi. Sayangnya ada beberapa alasan sehingga Batata tidak bisa berlanjut bersama di PSS. Pertimbangan tidak lagi diperpanjang kontrak seorang pemain tentu menyangkut masalah teknis. Namun khusus Batata, lebih kepada masalah prinsip dan filosofi. Itu yang akhirnya tidak bisa membuatnya lanjut,” ungkap Marco.

Marco juga memberikan penjelasan mengenai tidak diperpanjangnya kontrak gelandang 28 tahun ini, untuk kompetisi musim 2021. Batata disebutkan sudah berusaha keluar dari PSS sejak renegosiasi pada Oktober 2020 lalu.

“Sejak renegosiasi di Oktober, dia sudah cari jalan untuk keluar dari PSS. Jadi, Batata pasti paham dinamika sampai akhirnya manajemen mengambil keputusan ini. Tapi kita tetap respek. Dalam sepakbola semua adalah keluarga. Dari manajemen, kita doakan yang terbaik untuk Batata. Kami yakin dia akan dapat kontrak yang baik dan sukses di perjalanan berikutnya,” tandas Marco. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI