Almarhum Lettu CPN Ginas Ingin Cepat Pulang ke Yogya

Editor: KRjogja/Gus

SLEMAN (KRjogja.com) – Almarhum Lettu CPN Ginas Sasmita Aji ternyata sudah berniat pulang ke Yogya setelah masa tugasnya di Kalimantan berakhir 18 November 2016. Namun, adanya perpanjangan tugas dari kesatuan membuatnya urung melaksanakan niat tersebut dan harus berpulang setelah mengalami kecelakaan saat hendak mengantar logistik ke perbatasan Long Bawan Malinau Kalimantan Utara Kamis (24/11/2016) lalu.

Dimas Ariesta, kerabat almarhum mengisahkan adiknya tersebut sempat mengatakan ingin segera pulang dan bertemu anak istrinya yang berada di Yogyakarta. Namun demikian, ternyata suratan takdir berkata lain di mana ia harus gugur saat menjalankan tugas.

"Sebenarnya dia (almarhum) sudah akan pulang setelah masa tugasnya selesai di Kalimantan. Dia baru sebulan ditugaskan di Kalimantan karena tugasnya di Jakarta, tapi memang Tuhan berkehendak lain," ungkapnya.

Almarhum menurut pihak keluarga sudah mengabdi pada negara sejak enam tahun lalu pasca lulus sekolah penerbang angkatan 81. Almarhum juga dikenal sebagai pribadi yang rendah hati serta memiliki setia kawan tinggi.

Almarhum meninggalkan seorang istri yang bernama Bonita Larendra Sutrisno dan seorang anak yang baru berusia 10 bulan. Jenazah almarhum akan dimakamkan di TMP Kusumanegara siang hari ini dengan upacara militer. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI