Alumni Akpol 95 Patritama Gelar Vaksinasi Massal

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1995 Patriatama, kembali menggelar vaksinasi masal di Kelurahan Sumberarum Moyudan Sleman, Senin (13/09/2021). Kegiatan kali ini memberikan sebanyak 2.500 dosis vaksin kepada lansia maupun santri Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Umat.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan, aksi sosial ini merupakan upaya Alumni Akpol 95 dalam membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan melindungi masyarakat dari bahaya Covid-19. Selain iti kegiatan ini juga bagian dari pemulihan ekonomi khususnya di wilayah Yogyakarta.

“Ini rangkaian kegiatan yang sebelumnya sudah dilakukan di Prambanan dan wilayah sekitar di Yogyakarta, diharapkan kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi sehingga masyarakat bisa terlindungi dari bahaya Covid dan ekonomi segera kembali pulih,” jelas Kabidhumas yang juga merupakan Alumni Akpol 95.

Selain pemberian 2.500 dosis vaksin, pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan sembako sebanyak 300 paket kepada warga yang terdampak pandemi covid, serta 1.200 pcs buku tulis bagi santri Ponpes Bina Umat. “Secara simbolis bantuan paket sembako dan buku tulis dari Alumni Akpol 95 diberikan oleh Wakapolda kepada perwakilan warga dan santri Bina Umat,” terangnya.

Yuliyanto juga terus mengingatkan kepada masyarakat untuk senantiasa menjalankan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi aktivitas dan menghindari kerumunan harus dilakukan guna mengindarkan diri dari penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan vaksin ini dihadiri Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso. Dari target vaksin sebanyak 2.500 dosis, warga yang hadir sejumlah 2.231 orang namun yang bisa divaksin sebanyak 2.149 orang karena 92 orang lainnya tidak lolos screening dari dokter. (Van)

BERITA REKOMENDASI