Alumni Faperta UPN Berikrar Majukan Pertanian Indonesia

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN (KRjogja.com) – Ratusan alumni Fakultas Pertanian (Faperta) UPN Veteran Yogyakarta berkumpul di auditorium kampus setempat, Sabtu (10/12/2016). Mereka melaksanakan reuni akbar serta musyawarah tahunan untuk memilih ketua ikatan alumni lima tahun kedepan.

Ketua Ikatan Alumni Fakultas Pertanian UPN, Mursupriyani Ambar mengatakan reuni tersebut memiliki tujuan untuk mengumpulkan sebanyak mungkin alumni Faperta UPN Veteran yang ada di berbagai wilayah Indonesia. Diharapkan nantinya muncul ikatan yang semakin kuat dalam rangka memajukan iklim pertanian untuk mendukung swasembada pangan di Indonesia.

"Banyak hal yang ingin kita kerjakan apalagi lulusan pertanian UPN sudah banyak sekali yang sukses dalam berbagai bidang. Kami ingin mensinergikan kembali para alumni agar konsern bersama mengembangkan iklim pertanian di Indonesia dalam kaitannya mewujudkan swasembada pangan dan memajukan perekonomian," ungkapnya.

Bentuk sinergi nantinya salah satunya dituangkan melalui kerjasama dengan kampus untuk mengembangkan kreasi pertanian. "Kalau semakin banyak kreativitasnya maka semakin banyak pula minatnya, banyak adik-adik mahasiswa yang potensial untuk diajak," imbuhnya.

Reuni akbar Faperta UPN Veteran sendiri memiliki agenda bakti sosial di wilayah Imogiri Minggu (11/12/2016) besok. Sebanyak 1.000 bibit tanaman akan dibagikan untuk warga masyarakat yang kini tengah berusaha membentuk usaha olahan buah marqisa. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI