Alumni Teknik Sipil UII 83 Bangun Musala di Turi

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Acara reunian yang diadakan Alumni Fakultas Teknik Sipil Universitas Islam Indonesia (UII) Angkatan 1983 April 2017 lalu ini patut dijadikan contoh. Sebab, hasil uang yang dikumpulkan pada acara tersebut ternyata digunakan untuk bakti sosial.

Bukan untuk memberikan bantuan sembako, tapi uang itu untuk membangun Musala bagi panti asuhan yang memang belum memiliki Musala. Hasilnya, dari uang infaq sebesar Rp 150 juta bisa jadi sebuah Musala di daerah lereng gunung Merapi.

"Akhirnya kami pilih Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Asy Syafiiyah di Kemirikebo, Girikerto, Turi, Sleman ini," terang Ketua Panitia Pembangunan Musala yang juga salah satu alumni Fakultas Teknik Sipil UII 83, Ir H Hani Santosa disela peresmian musala di ponpes setempat, Sabtu (02/09/2017).

Dijelaskan, anggaran awal pembangunan musala satu lantai 50 meter persegi itu ialah Rp 150 juta. Tapi pada pelaksanaannya bisa terbangun dua lantai dengan luas 183,6 meter persegi dan menghabiskan dana sebesar Rp 304,2 juta. Disitu, lama pembangunannya sekitar empat bulan.

Sementara itu, Pimpinan Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Asy Syafiiyah, Imam Syafii mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada para alumni UII tersebut. "Kami berterima kasih kepada para alumni Teknik Sipil UII. Sebab, keberadaan musala memang sangat kami butuhkan. Bahkan mampu terbangun musala dua lantai yang sangat megah," ucapnya. (Adk)

BERITA REKOMENDASI