Amien Rais Klarifikasi Soal Duit Rp 600 Juta

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Nama Mantan Ketua MPR dan PP Muhammadiyah, Amien Rais disebut jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sidang tuntutan mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, Rabu (31/5/2017) malam. Amien diduga mendapat aliran dana dalam pengadaan alat kesehatan guna mengantisipasi kejadian luar biasa di tahun 2005 lalu sebesar Rp 600 juta yang ditransfer 6 kali ke rekeningnya tahun 2007.

Menanggapi penyebutan namanya di pembacaan tuntutan sidang Tindak Pindana Korupsi (Tipikor) tersebut, Amien Rais menyikapi dengan cukup santai. Ditemui wartawan di kediamannya kawasan Condongcatur Sleman Kamis (01/06/2017) siang, Amien mengatakan bahwa penyebutan namanya dinilai sebagai berkah dari langit di bulan Ramadhan.

"Apapun itu buat saya, saya terima dengan senang hati. Buat saya ini ‘blessing in the disguies' (berkah yang tersembunyi)," ungkapnya.

Untuk memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut, Jumat (02/06/2017) esok Amien berencana menggelar konferensi pers di kediamannya di Gandaria Jakarta. "Supaya tak terpecah-pecah, besok jam 10 di rumah saya Gandaria akan press conference akan saya undang semua, saya terangkan duduk perkaranya," lanjutnya lagi.

Tak hanya itu, dalam wawancara singkat tersebut Amien menyatakan rencananya untuk menemui pimpinan KPK dan melaporkan dugaan korupsi besar yang dilakukan dua tokoh besar Indonesia. Namun, ia enggan menyebutkan siapa tokoh yang akan dilaporkannya ke KPK tersebut.

"Senin (05/06/2017) nanti saya minta bertemu Pak Agus Raharjo dan ketua KPK yang lain untuk menerangkan. Setelah itu saya akan membuat laporan dari masyarakat Indonesia atas dugaan korupsi dua tokoh besar di negeri ini yang selama ini tak diapa-apakan, supaya nanti kita betul-betul ciptakan kebersihan di negeri ini," pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI