Anak-anak TK Kanisius Sorowajan Belajar Kemandirian

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Senang dan ceria. Hanya ini yang bisa diungkapkan anak-anak TK Kanisius Sorowajan Banguntapan Bantul saat mengikuti Outdoor Learning Activity di Desa Wisata Kembangarum Donokerto Turi Sleman, Sabtu (17/11/2018). Disitu, banyak kegiatan yang dapat membuat anak-anak senang sekaligus mendapatkan pengalaman berharga. Pasalnya, anak-anak diajari bagaimana bekerjasama dengan teman-temannya lewat permainan yang disediakan pengelola desa wisata tersebut.

"Disamping itu, melalui kegiatan ini juga bisa melatih kemandirian anak, mampu mengambangkan rasa sosial serta menumbuhkan keberanian anak. Sebab, wahana di outbond Kembang Arum ini banyak permainan yang menantang dan menarik," terang Agustina, Koordinator TK Kanisius Sorowajan.

Ketua Panitia Outdoor Learning Activity, Dimas Dian Adhitya menjelaskan, beberapa permainan disiapkan agar anak-anak semakin berani, mandiri dan punya jiwa sosial. Disamping itu juga anak dikenalkan pada alam sekitar, seperti saat permainan di sungai, memberi makan ikan serta menanam jagung.

"Banyak anak yang senang karena ikut outbond ini. Apalagi saat bermain air atau jembatan bambu, mereka terlihat senang dan ceria. Kami berharap, melalui kegiatan ini anak-anak bisa lebih mandiri dan dapat saling bekerjasama," jelasnya.

Tak hanya anak-anak Kelas A, B1 dan B2 saja, tetapi para orangtuanya juga ikut kegiatan outbond yang tujuannya makin mempererat tali silaturahmi antar orangtua atau wali murid. Juga agar lebih mengenal satu sama lain. (Adk)

BERITA REKOMENDASI