Anak Muda Yogya Kreasikan Kue Bolu Sebagai ‘Ganti Minum Susu’

SLEMAN, KRJOGJA.com – Beberapa waktu terakhir, banyak artis membuka gerai toko kue di Yogyakarta. Bahkan, tidak sedikit yang berusaha membangun image sebagai oleh-oleh khas Yogyakarta dengan berbagai inovasi yang ditawarkan.

Fenomena munculnya produk kue dari para artis nasional ternyata tak membuat ciut nyali pengusaha lokal Yogyakarta. Anak muda asli Yogya, Anggia Pino ingin membuktikan dengan mengusung produk baru Bolu Susu Merapi.

Anggia yang merupakan lulusan S1 UPN Veteran Yogyakarta jurusan Advertising berusaha membangun produk dengan potensi asli Yogya yang memiliki nilai lebih dibandingkan kue lain yang sudah ada. Mengusung tagline “Gantinya Minum Susu”, kue bolu susu tersebut diharapkan menjadi salah satu pilihan penikmat kue di Yogyakarta.

“Secara khusus saya bekerjasama dengan parter Mas Sandi Sevenova yang lama bekerja di bidang susu dan paham betul tentang nilai gizi. Setelah riset cukup lama lebih dari 6 bulan kami akhirnya memperkenalkan kue lokal yang berkualitas bernama Bolu Susu Merapi dengan taglinenya Ganti Minum Susu,” ungkapnya dalam media gathering di Sinergi Cowork & network space Kamis (3/5/2018).

Kue bolu yang selama ini dikenal luas dan digemari banyak orang coba dikreasi dengan menambahkan kandungan susu berkualitas di setiap kemasan. Cukup mengagetkan, karena mengusung bahan lokal dan memberdayakan Usaha Kecil Menengah (UKM), kue yang dikemas apik ini memiliki harga yang jauh lebih murah daripada produk sejenis.

“Harga adalah bagian riset panjang kami di mana kalau orang di Yogya dengan segala kearifan lokal yang terpikirkan ketika bicara kuliner adalah rasa enak dan harga tidak mahal. Ini yang saya pertahankan dan tertuang dalam Bolu Susu Merapi karena satu pack harganya hanya Rp 28 ribu,” sambungnya tersenyum.

Produk yang baru saja dikenalkan ke publik ini memiliki dua rasa yakni vanilla keju dan coklat. Keduanya memiliki kandungan susu hingga 100 gram dalam tiap kemasan 400 gram. Seluruh proses produksi dilakukan oleh sumber daya lokal dengan memanfaatkan rumah di kawasan Jalan Palagan Tentara Pelajar Sleman.

“Kami memulai dari rumah dan harapannya bisa semakin besar dikenal bahwa ada produk lokal dengan kualitas premium tapi harganya tidak mahal, punya nilai gizi yang setara minum susu dan tanpa bahan pengawet. Kami berharap produk ini dapat tempat di kalangan pecinta kuliner Yogyakarta,” ungkapnya lagi.

Partner Anggia, Sandi Sevenova menambahkan pemilihan nama Merapi bukannya tanpa alasan jelas. Gunung Merapi yang merupakan bentang alam khas Yogyakarta diharapkan menjadi penegas bahwa produk kue bolu tersebut merupakan kreasi anak Yogyakarta.

“6 Mei 2018 nanti mulai pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB kami bakal menjual secara resmi di Lippo Mall dengan promo buy 1 get 1 free dan kesempatan mendapatkan undian satu unit sepeda motor diundi di hari yang sama. Di luar promosi, kegiatan ini sebagai penegas ada produk lokal dengan kualitas premium,” pungkasnya. (Fxh)

BERITA REKOMENDASI