Anak Pejabat di Sleman Terjerat Narkoba

Editor: Ivan Aditya

SLEMAN, KRJOGJA.com – Empat pengedar narkoba asal Jawa Tengah ditangkap Satresnarkoba Polres Sleman dengan bukti 2,4 kilogram ganja. Mereka adalah Sy (43) warga Wonogiri, AGP (21), MRF dan DS (31) ketiganya asal Surakarta Jawa Tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KRJOGJA.com, penangkapan keempatnya berawal dari tertangkapnya seorang pemakai berinisial FR, warga Sleman. FR merupakan anak salah seorang pejabat yang diduga sudah lama menjadi pemakai narkoba.

Kasat Resnarkoba Polres Sleman AKP Andyka Pandu, Selasa (14/07/2020) membenarkan penangkapan terhadap FR. “Iya betul (anak pejabat), statusnya sekarang tersangka. Inisialnya FR usia sekitar 34 tahun dengan bukti 5 paket hemat,” ungkap Andhyka tanpa menyebut jenis narkoba yang didapatkan dari tangan FR.

Terkait penangkapan para pengedar asal Jawa Tengah, Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto SIK menjelaskan, awalnya petugas mengamankan tersangka Sy pada Minggu (05/07/2020). “Tersangka Sy ditangkap saat berada di utara lapangan Denggung, Sleman. Barang bukti yang disita sebanyak 483 gram ganja, yang akan diedarkan,” ungkap Kapolres dalam keterangan persnya.

Setelah menangkap SY, petugas berhasil mengembangkan kasus itu dengan menangkap AGP dan DS. Mereka ditangkap di Jalan Gito Gati Sleman dengan barang bukti 1 Kilogram ganja kering siap edar.

Tim kemudian bergerak ke Surakarta mengamankan MRF, yang juga masih jaringan para pelaku sebelumnya dengan bukti 900 gram ganja. Keempat tersangka, berperan sebagai peluncur, sedangkan pemilik ganja asal Aceh itu masih didalami. (Ayu)

BERITA REKOMENDASI