Aneka Lomba Ramaikan HUT RI di SD Muh Bayen

SLEMAN (KRjogja.com) – Siswa SD Muhammadiyah Bayen antusias mengikuti berbagai lomba dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71. Aneka lomba dan kegiatan dimaksudkan agar siswa/siswi memiliki semangat juang dan pantang menyerah dalam menghadapi berbagai tantangan.

Menurut Kepala SD Muhammadiyah Bayen Surat Widodo para siswa mengikuti lomba gerak jalan tingkat Kecamatan Kalasan yang diwakili siswa kelas 4-6 serta terbagi dua grup putra dan putri pada Sabtu (13/08/2016) lalu. Sedangkan perlombaan di tingkat sekolah digelar  Selasa (16/06/2016) meliputi balap karung, balap kelereng, lomba memasukkan paku dalam botol hingga makan kerupuk.

"Tidak lepas dari hakikat nuansa Islami, di SD Muhammadiyah Bayen juga memperingati HUT Kemerdekaan RI dengan mengadakan lomba adzan, melipat mukena dan menghafal janji pelajar muhammadiyah. Dari berbagai lomba tersebut memiliki peran membentuk kepercayaan diri siswa dan semangat juang pantang menyerah dalam menghadapi tantangan," kata Surat sebagaimana keterangan persnya kepada KRjogja.com.

Surat berharap melalui kegiatan ini para siswa SD Muhammadiyah Bayen bisa mengenang sekaligus menghargai jasa para pejuang yang rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia. Termasuk meneruskan cita-cita para pejuang NKRI dengan mengisi pembangunan selanjutnya.

"Kami juga memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi, Aditya Fadhal Saputra yang berhasil meraih peringkat ketiga Tae Kwon Do tingkat Kabupaten Sleman. Sedangkan dalam bidang seni diberikan kepada Ghazi Ayomi Astaghis karena meraih juara I lomba lukis tingkat Kecamatan Kalasan. Kami berharap penghargan ini lebih memacu semangat dan memotivasi siswa  lain untuk terus berprestasi," pungkasnya. (Tom)

BERITA REKOMENDASI